Berjalan Lancar, Praktek Kuliah dengan Prokes Ketat di JWIHS Bali

Setelah sekian lama melakukan perkuliahan secara online ditengah pandemi Covid – 19, akhirnya Jaya Wisata Internasional Hotel School (JWIHS) Bali membuka ruang tatap muka dengan protokol kesehatan (prokes) yang super ketat. Praktek kuliah digelar pada awal September 2020, tetapi dengan pembatasan jumlah mahasiswa setiap ruangan, pemeriksaan ketat suhu tubuh, penyemprotan anti septic sebelum masuk ruangan praktek, dan cuci tangan di air mengalir.

Proses ini berjalan baik dan lancar hingga akhir, karena semua mahasiswa disiplin prokes. Mahasiswa/i hadir menjalankan kewajiban mata kuliah praktek, yakni mata kuliah akomodasi perhotelan, housekeeping, manajemen perhotelan, dan food and baverage division. “Pekan ini (awal September) praktek dengan prokes ketat kami lakukan tapi dibagi setiap tahapan 10 mahasiswa/i saja. Wajib pakai masker dan jaga jarak.”

Karena ruangan di JWIHS ini maksimal bisa nampung 30 mahasiswa,” kata Asisten Direktur JWIHS Bali, I Putu Danang Prananta kemarin. Dia mengatakan, astungkara proses kuliah praktek berjalan lancar hingga selesai. Semua mahasiswa dan tenaga pengajar dalam kondisi sehat pasca kuliah praktek karena semuanya disiplin menjalankan prokes ketat penanganan penyebaran Covid-19.

“Pertama sebelum masuk ruangan, mahasiswa/i cuci tangan. Di semprot anti septic atau disinfektan. Kemudian periksa suhu tubuh, dan mahasiswa diberikan waktu rest di luar selama 30 menit sebelum masuk ruangan praktek,” jelas Danang.

Dia menambahkan, selama ini pembelajaran berlangsung secara dalam jaringan (daring) antara mahasiswa dan dosen di rumah masing-masing.Situasi dan kondisi ini telah berjalan beberapa bulan sejak pandemi ini merebak. ” Kuliah praktek kan harus tatap muka, sehingga kami putuskan menggelarnya tapi dengan prokes ketat,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Hi, what can we help you with?

×